nikkopputra
nikkopputra

4 Tips Membiasakan Diri Bershalawat kepada Rasulullah

4 Tips Membiasakan Diri Bershalawat kepada Rasulullah

Bershalawat kepada Rasulullah saw tentunya bisa menjadi salah satu kegiatan yang memberikan banyak manfaat , salah satunya mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Rasanya sia-sia waktu yang kita miliki jika tidak mengamalkan shalawat kepada Rasulullah jika manfaat yang didapat bisa begitu besar.

Ada beberapa tips untuk bisa membiasakan diri bershalawat.

1. Ketahui keutamaan bershalawat

Penting untuk meng etahui bahwa dari bershalawat kepada Rasulullah akan memberikan banyak kebaikan pada kehidupan kita. Bershalawat salah satu cara menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah dan juga mendekatkan diri kepada Allah.

Membaca shalawat akan memudahkan pekerjaan, menghilangkan segala macam kesusahan, memperbaiki budi pekerti, menghindarkan diri dari malapetaka dan perbuatan buruk, dan memenangkan hati.

Menurut Syekh Abdullah Sirajudin al-Kusaini di dalam kitab As-Shalatu ‘Alan Nabiyyi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallamorang yang bershalawat sekali akan dishalawati allah 10 kali, kemudian Rasulullah akan membalas shalawatnya, dan malaikat juga menshalawati orang yang bershalawat.

2. Pilih bacaan shalawat yang cocok untuk kamu

Terdapat banyak sekali jenis shalawat yang bisa kamu amalkan setiap harinya. Seperti shalawat nariyah, shalawat Ibrahim, shalawat fatih, shalawat matsurah. Kamu bisa memilih shalawat yang paling nyaman disesuaikan dengan waktu luangmu.

3. Membiasakan diri

Kamu bisa mulai mem biasakan diri bershalawat dengan memilih waktu yang tepat, misalnya setelah selesai sholat. Membiasakan diri untuk membaca hingga 11 kali atau 33 kali akan memudahkan kita untuk terbiasa membacanya bahkan sampai 1.000 kali dalam sehari.

4. Gunakan tasbih digital

Untuk mempermudah hitungan, kamu bisa menggunakan tasbih digital. Supaya tidak salah hitung atau merasa lelah ketika membaca bisa dipantau dengan tasbih digital. Untuk saat ini mencari tasbih digital sangat mudah.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membiasakan diri kita bershalawat kepada Rasulullah saw . Bukankah hidup kita akan lebih indah jika bisa merasa dekat dengan suri tauladalan kehidupan.

Wallahu a’lam.[]

CC BY-NC-ND 2.0 版权声明

喜欢我的文章吗?
别忘了给点支持与赞赏,让我知道创作的路上有你陪伴。

加载中…

发布评论