nikkopputra
nikkopputra

Serial Detektif Hercule Poirot : Mengail di Air Keruh

Serial Detektif Hercule Poirot : Mengail di Air Keruh

Sebuah keluarga besar dengan sang kakak yang kaya raya, selalu memanjakan keluarganya. Gordon Cloade menyuruh adik-adiknya melakukan riset, walaupun tak menguntungkan. Ia memodali usaha keponakannya, walaupun belum tentu berhasil. Ia menyuruh mereka tak usah berhemat, karena ia akan memberikan berapapun yang mereka minta. Keluarga itu jadi bergantung pada sang kakak. Bahkan dalam surat wasiatnya pun, harta kekayaannya akan dibagi rata kepada seluruh anggota keluarganya. Sampai pada suatu saat, ia memutuskan untuk menikah.

Tentu saja surat wasiatnya menjadi tidak berlaku. Tapi sebelum sempat membuat surat wasiat baru, terjadi kemalangan. Rumahnya rubuh karena serangan udara. Dari keseluruhan orang yang tinggal di dalamnya, yang masih hidup hanya istri barunya, Rosaleen dan kakak si istri, David Hunter. Kekayaan Gordon Cloade otomatis jatuh ke tangan Rosaleen. Padahal, seluruh keluarganya masih mengharapkan bantuan keuangan dari Gordon. Kematiannya yang sangat tiba-tiba membuat keluarganya tidak sempat bersiap-siap dengan keadaan keuangan mereka di masa depan, tanpa Gordon. Terlebih lagi, mereka juga belum mengenal Rosaleen.

Satu-persatu keluarga Gordon mengalami kesulitan keuangan dan mengharapkan bantuan Rosaleen. Tapi kakak Rosaleen, David Hunter dengan sombongnya menjelek-jelekkan keluarga Gordon yang boros, padahal toh, itu juga bukan uangnya. Keluarga Cloade baru bisa menerima jatah harta Gordon jika Rosaleen meninggal. Di tengah kemelut kesulitan keuangan itu, terjadilah tragedi kematian seseorang. Tapi bukan Rosaleen korbannya…

CC BY-NC-ND 2.0 版权声明

喜欢我的文章吗?
别忘了给点支持与赞赏,让我知道创作的路上有你陪伴。

加载中…

发布评论